Sehari Belajar di Luar Kelas

Dalam rangka mewujudkan Sekolah Ramah Anak , maka SD Saint Caroline School mengadakan Kegiatan Sehari Belajar di Luar Kelas . Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Jumat, 29 November 2019 dibuka dengan Senam Bersama, lalu dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Hymne Guru oleh seluruh peserta Didik Kelas I-V sebagai ucapan terimakasih atas jasa yang diberikan oleh bapak/ibu guru.



Tidak hanya disitu, kegiatan belajar sehari di luar kelas juga diisi dengan berbagai macam aktivitas seperti bermain permainan tradisional, seperti: congklak, ular tangga, monopoli, nenek gerondong, gundu garis, lompat karet.

Setelah bermain, peserta didik kelas melakukan transaksi jual beli, dimana kelas IV dan V harus menjajakan dagangan dan berjualan kepada adik kelasI, II, dan III. Lewat kegiatan ini, kemampuan matematika, literasi finansial dan kemampuan berwirausaha (entrepreneurship skill) siswa di asah.






Kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan melukis bersama dan piket kelas. Pada kegiatan piket kelas, anak-anak bergotong royong bekerja bersama-sama membersihkan ruang kelas dengan menggunakan peralatan-peralatan kebersihan yang dibawa dari rumah, seperti sapu, kemoceng, sapu lidi, lap, dan pengki.



Kegiatan Sehari Belajar di Luar Kelas ini dilaksanakan dengan tujuan agar dapat mengembangkan minat, bakat, dan kemampuan anak serta mempersiapkan anak untuk dapat bertanggung jawab kepada kehidupan yang toleran, saling menghormati, dan bekerjasama untuk kemajuan dan semangat perdamaian.