Semarakkan HDKD ke-78, Para Penyuluh Hukum Berikan Materi Bullying kepada Pelajar Sekolah Dasar

Jakarta – Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karyadhika (HDKD) ke-78, Para Penyuluh Hukum Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta mengadakan penyuluhan Hukum mengenai pengenalan dan pembentukan kesadaran hukum sejak dini di lingkungan pelajar Sekolah Dasar, Jumat (14/07). Bertempat di SDS St. Caroline Jakarta Utara, kegiatan ini mengusung tema HDKD “Semakin Berkualitas untuk Indonesia Maju”. Adapun para penyuluh hukum yang hadir yaitu Larsianus Sipayung, Ratna Juliana Siagian, Wahyu Murtiwidodo, dan Alex Imanuel.

Para penyuluh hukum memberikan materi tentang bullying yang merupakan salah satu peristiwa penting dalam dunia pendidikan. Audiens adalah para siswa-siswi kelas 3-6 SD. Para penyuluh hukum pun menyampaikan beberapa hal agar para siswa-siswi mengenal hukum, taat hukum, tidak ada bullying dan menjadi siswa-siswi yang berprestasi. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Sekolah SDS St Caroline, (Herna Tjhai), Ketua RW 08 sekaligus penggagas kegiatan (Roy Andrian) serta Ketua PKK (Vica).

Selain menyemarakkan HDKD, kegiatan ini juga diselenggarakan sebagai wujud komitmen Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta dalam upaya membangun budaya hukum di masyarakat. Utamanya di lingkungan sekolah yang sangat butuh prrhatian khusus, penyuluhan hukum diharapkan dapat menumbuhkembangkan anak-anak didik menjadi siswa siswi berprestasi yang taat hukum dan menjaga hukum di masyarakat kedepannya.